Kamis 20 Mar 2014 14:14 WIB

Soal MH370, Mungkinkah Abbott Hanya Cari Sensasi?

Perdana Menteri Australia Tony Abbott
Foto: AP
Perdana Menteri Australia Tony Abbott

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak spekulasi soal hilangnya Malaysia Airlines MH370. Sampai sekarang spekulasi itu ternyata terbukti tidak benar. Namun, Perdana Menteri Australia Tony Abbott mengatakan pihaknya telah menemukan objek yang diduga pesawat yang hilang tersebut.

"Informasi terbaru dan kredibel telah muncul dalam hubungan dengan Malaysia Airlines MH 370 di lautan India selatan," kata Tony Abbott kepada parlemen setempat dilansir Aljazeera, Kamis (20/3).

Berbicara di depan parlemen tentunya Abbott akan mengorbankan reputasinya bila ternyata bawahannya tidak mempunyai bukti yang kuat, walaupun dia sudah menjelaskan tetap ada kemungkinan objek itu ternyata bukan pesawat Malaysia.

Pengamat penerbangan Australia, Tom Ballantyne, mengatakan dari semua spekulasi sebelumnya, objek inilah yang paling berkemungkinan berhubungan dengan MH370.

"Sebelumnya kita mendengar begitu banyak petunjuk palsu, dan mungkin kita harus menunggu beberapa jam lagi, sebelum kita dapat hal rinci mengenai objek di air itu," katanya kepada Aljazeera.

sumber : Aljazeera
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement