Kamis 20 Mar 2014 18:47 WIB

RAAF Masih Susuri Samudera Hindia Cari MH370

Rep: c70/ Red: Joko Sadewo
Malaysia Airlines
Malaysia Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, PERT -- Royal Australian Air Force (RAAF) masih terus menyusuri Samudera Hindia untuk mencari puing-puing pesawat MH370. Pesawat pencari Australia menjelajahi Samudera Hindia selatan setelah satelit mereka melihat benda-benda yang mungkin berhubungan dengan MH370.

Australian Maritime Safety Authority (AMSA) mengatakan telah menerima hasil gambar dari satelit komersial yang menunjukan dua benda yang mengambang di laut yang membentang dari barat ke selatan sekitar 2.500 km di Perth.

Empat pesawat pencarian Australia, serta pesawat dari Amerika Serikat dan Selandia Baru telah dikirim untuk bergabung dengan pesawat pencari lainnya.

Kamis (20/3) malam, AMSA mengatakan jarak pandang sangat terbatas di area itu. Kru dari RAAF P3 Orion belum mampu menemukan puing-puing apapun di zona pencarian. Hal itu disebabkan karena mendung dan hujan yang membuat jarak pandang terbatas.

Pada konferensi pers sebelumnya, John Young dari AMSA mengatakan gambar menunjukkan bahwa salah satu objek panjangnya berukuran sekitar 24 meter.

sumber : ABC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement