Kamis 20 Mar 2014 20:45 WIB

Pantai Australia Masuk Daftar Pantai Terbaik Dunia

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Para pelancorng yang berwisata di pantai terpencil di Pulau Whitsundays, Queensland  menobatkan sebagai salah satu pantai terbaik di dunia. Betapa tidak, pantaai ini memiliki pasir putih, pantai yang masih alami dan air yang jernih.

Situs wisata Trip Advisor merilis daftar pantai terbaik di dunia tahun 2014 berdasarkan pilihan penggunanya dan Pantai Whitehaven di Pulau Whitsundays di Utara Queensland yang beriklim tropis masuk dalam daftar 5 besar.

Dua pantai di Australia Barat yaitu Pantai Turquoise di Exmouth dan Pantai Cable di Broome juga masuk dalam jajaran 25 pantai terbaik di dunia, masing-masing menempati peringkat ke-20 dan ke-22.

Hasil tersebut didasarkan pada peringkat dan ulasan yang diunggah oleh para pelancong di situs Trip Advisor selama periode satu tahun.

Dari ke-25 Pantai terbaik di Australia, Pantai Shelly di Sydney masuk di peringkat ke-4 dan Pantai Burleigh Heads di Queensland masuk dalam jajaran lima pantai terbaik di Australia.

Berdasarkan riset dari badan wisata Queensland, Pantai Whitsundays pada tahun 2013 lalu dikunjungi oleh 671 ribu wisatawan domestik dan internasional.

Kepala Dewan Industri Wisata Queensland, Daniel Gschwind mengatakan Queensland harus bangga dengan sumber daya alam pantainya dan Pantai Whitehaven memang sangat menakjubkan.

Pulau Whitsunday merupakan bagian dari Taman Laut Great Barrier Reef dan Taman Nasional juga.

Gschwind mengatakan kerjasama antara operator wisata dan pemerintah setempat memungkinkan pantai itu berhasil mempertahankan karakter aslinya.

"Tercipta hubungan yang saling menguntungkan antara upaya konservasi dengan industri komersil, tanpa menghilangkan nilai alami dari kawasan itu,” katanya, belum lama ini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement