Kamis 20 Mar 2014 21:41 WIB

Kecelakaan Kereta Api di Turki, Sembilan Orang Tewas

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Indira Rezkisari
Sembilan tewas dalam kecelakaan kereta api di Turki.
Foto: AP
Sembilan tewas dalam kecelakaan kereta api di Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA — Sedikitnya sembilan orang tewas dan lima lainnya terluka dalam insiden tabrakan antara kereta api dan sebuah minibus yang membawa para buruh pabrik di Kota Mersin, Turki, Kamis (20/3) waktu setempat.

Kantor berita lokal melaporkan, minibus tersebut sedianya hendak mengantarkan para buruh ke zona industri yang terletak di pinggiran Mersin. Saat bus tersebut melintas di salah satu persimpangan rel kereta api di kota itu, tiba-tiba serangkaian komuter yang beroperasi antara Mersin dan Adana, menabarak kendaraan nahas itu.

Rekaman video di situs Dogan News Agency menunjukkan, minibus itu langsung hancur setelah tertabrak. Tak lama sesudah kejadian, para petugas medis pun datang dan berusaha menyelamatkan para korban.

Dilansir World Bulletin, pada 2004 lalu, sebuah kereta api ekspres juga pernah tergelincir saat melakukan perjalanan dari Istanbul ke Ankara. Insiden yang kala itu menewaskan 36 orang dan melukai puluhan orang lainnya menjadi salah satu kecelakaan kereta api terburuk di negara itu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement