Jumat 21 Mar 2014 08:26 WIB

Yah, Harga Terendah Emas Jatuh Hari Ini

Emas batangan (ilustrasi)
Foto: satunews.com
Emas batangan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO-- Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange jatuh untuk sesi keempat berturut-turut pada Kamis (Jumat pagi WIB), menjadi berakhir di tingkat terendah sepanjang bulan ini. Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman April turun 10,8 dolar AS atau 0,81 persen menjadi menetap di 1.330,5 dolar AS per ounce.

Harga emas telah kehilangan 2,7 persen atau hampir 38 dolar AS per ounce, selama tiga sesi terakhir perdagangan, dan ditutup pada Kamis di tingkat terendah sejak 28 Februari, statistik menunjukkan.Dengan berkurangnya krisis geopolitik di Ukraina dan Ketua Federal Reserve AS Janet Yellen memberikan kejutan yang tidak diinginkan ke pasar pada Rabu, para spekulan melarikan diri dari pasar emas, kata analis.

The Fed setelah pertemuan kebijakannya mengatakan akan melanjutkan pengurangan program pembelian obligasinya. Sebagai tanggapannya, dolar AS menguat dan emas turun di perdagangan elektronik. Ditanya tentang berapa lama Fed akan menunggu antara akhir kebijakan stimulus dan kenaikan suku bunga dasar, Yellen pada konferensi pers pertamanya, mengisyaratkan bahwa bank sentral mungkin menunggu sekitar enam bulan setelah pengurangan stimulus berakhir sebelum mulai meningkatkan suku bunga.

Perak untuk pengiriman Mei kehilangan 39,6 sen atau 1,90 persen menjadi ditutup pada 20,430 dolar AS per ounce.

sumber : Antara/Xinhua
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement