Sabtu 22 Mar 2014 05:00 WIB

Cuaca Buruk Ganggu Pencarian MH370

New search area and possible debris location of Malaysia Airlines flight MH370 (graphic)
Foto: Reuters
New search area and possible debris location of Malaysia Airlines flight MH370 (graphic)

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA— Tim pencari Australia akan melanjutkan besok pencarian pesawat MH370 yang hilang. Tim pencari itu juga tidak menemukan bagian pesawat yang diduga ditemukan di Samudera Hindia bagian selatan.

“Operasi dijadwalkan untuk mulai kembali pada Sabtu dengan kapal,” kata pihak berwenang Malaysia seperti dikutip BBC Jumat malam (21/3).

Dalam pencarian selanjutnya, pihak Austalia akan menerjunkan lima kapal tambahan yang bergabung dalam pencarian. Citra satelit telah mengungkapkan objek yang ditemukan di perairan barat daya Australia diduga merupakan serpihan pesawat MH370.

Tim pencari juga cukup kesulitan karena cuaca buruk pada saat awal pencarian. Cuaca baru bersahabat ketika hari ini namun sudah menjelang malam hari.

Sebelumnya, para ahli telah memperingatkan tim pencari harus lebih hati-hati menghadapi laut, mengingat cuaca sedang tidak bersahabat dan sangat berbahaya untuk melakukan pencarian melalui jalur udara.

Pihak otoritas keselamatan kelautan Australia (AMSA) itu menambahkan, bahwa sebuah kapal angkatan laut Australia sukses sedang dalam perjalanan untuk pencarian wilayah.

Sebelumnya, pihak berwenang Malaysia berharap kapal pencari bisa menemukan lokasi tempat pesawat bermuatan 227 orang penumpang yang hilang itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement