Sabtu 22 Mar 2014 23:52 WIB

Delapan Truk Bantuan Kemanusiaan Masuk Suriah

 Pemandangan kota yang hancur, penuh dengan puing-puing yang berserakan akibat perang saudara di kota Homs, Suriah, Ahad (9/3).  (Reuters/Thaer Al Khalidiya)
Pemandangan kota yang hancur, penuh dengan puing-puing yang berserakan akibat perang saudara di kota Homs, Suriah, Ahad (9/3). (Reuters/Thaer Al Khalidiya)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Kantor PBB bagi Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) menyatakan delapan truk, dari sebanyak 79, telah menyeberangi perbatasan dari Turki untuk masuk ke wilayah Suriah dan melakukan pembongkaran barang di gudang lembaga kemanusiaan itu di Suriah Timur-Laut.

Rombongan tersebut yang membawa pasokan bantuan kemanusiaan dari Turki ke Suriah Utara adalah yang pertama sejak krisis Suriah meletus pada Maret 2011.

''Empat truk yang membawa selimut buat 12.000 orang dan empat truk lagi dengan muatan gandum buat 20.000 orang tiba pada Kamis (20/3)) di Kota Qamishli,'' kata Wakil Juru Bicara PBB, Farhan Haq, di Markas PBB dalam taklimat harian.

Barang lain dari paket makanan itu, seperti minyak dan beras, dijadwalkan tiba di daerah tersebut dalam beberapa hari ke depan.

''Selain itu, ada bantuan alat penampung air, obat, pakaian anak-anak, alat kesehatan dan kasur,'' kata Haq sebagaimana dilaporkan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement