Ahad 23 Mar 2014 00:29 WIB

Kecelakaan Pesawat Australia, Lima Penerjun Payung Tewas

Rep: Nora Azizah/ Red: Nidia Zuraya
Kecelakaan Pesawat/ilustrasi
Foto: xinhua
Kecelakaan Pesawat/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, QUEENSLAND -- Lima orang tewas setelah pesawat yang mereka tumpangi jatuh di sebuah lapangan udara di Queensland, Australia Timur, Sabtu (22/3). Dilaporkan BBC News, pesawat Cessna 206 jatuh dan terbakar tak lama setelah lepas landas di bandara Caboolture, Brisbane.

Seorang pejabat Queensland Fire and Rescue Service mengatakan, laporan diterima berdasarkan telepon dari lapangan udara tempat mereka lepas landas. "Saat ini tiga orang petugas sudah dikirim untuk memeriksa," katanya.

Korban tewas yakni pilot, dua instruktur terjun payung, dan dua penerjun amatir. Saat kecelakaan terjadi, keluarga para korban menyaksikan peristiwa tersebut dari landasan.

Pesawat dioperasikan oleh tim Adrenalin Skydivers Bribie, yang juga dikenal dengan nama Skydive Bribie Island. Ketika pesawat jatuh dan terbakar, api berhasil dipadamkan 10 menit kemudian. Bandara ditutup sementara sesaat setelah kecelakaan.

Bandara Caboolture terletak 31 mil atau 52 kilometer dari Brisbane. Posisinya mengarah ke Utara. Kondisi bandara hanya memiliki rumput strip dan biasa digunakan untuk mengoperasikan glider, helikopter, dan pesawat ringan atau kecil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement