Senin 24 Mar 2014 09:03 WIB

Jepang Jual Lima Pulau Tak Berpenghuni

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Citra Listya Rini
Lima pulau yang akan dijual Jepang
Foto: rocketnews24
Lima pulau yang akan dijual Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Jepang menjual lima pulau tak berpenghuni yang letaknya berdekatan dengan daratan Pulau Kyushu, pulau utama Jepang. Akan tetapi, kelima pulau ini hanya dijual kepada warga negara Jepang, bukan asing.

Apa saja kelima pulau itu? Berikut pemarapannya dilansir dari RocketNews24, Senin (24/3).

1. Pulau Saga

Pulau ini terletak di Prefektur Saga dengan harga 295.100 dolar AS atau 30 juta yen. Areanya seluas 2.584 meter persegi. Pulau ini akan sangat ideal menjadi tempat berlibur bagi mereka yang ingin mendapatkan ketenangan dan jauh dari peradaban.

2. Pulau Komariyama

Pulau ini terletak di Prefektur Wakayama dengan harga 1,47 juta dolar AS atau 150 juta yen. Areanya seluas 3.384 meter persegi. Pulau ini indah dan hanya membutuhkan lima menit naik perahu dari pelabuhan terdekat. Pulau ini dikelilingi oleh air biru nan jernih dan pasir pantai nan putih. Pulau ini tidak berpenghuni dan memiliki dua lapangan basket. Cocok juga untuk membangun rumah impian.

3. Pulau Urume

Pulau ini terletak di Prefektur Tokushima dan dijual dengan harga 344.295 dolar AS atau 35 juta yen. Areanya seluas 7.444 meter persegi. Ini adalah pulau pribadi yang relatif kecil namun sangat terjangkau. Pulau ini bersebelahan dengan pulau tetangga yang indah.

4. Pulau Ubanari

Pulau ini terletak di Prefektur Okinawa dan dijual dengan harga 4,918 juta dolar AS atau 500 juta yen. Areanya seluas 36.796 meter persegi. Pantai pasirnya putih dan airnya jernih. Anda bahkan bisa berjalan ke daratan ketika air surut. Okinawa memiliki banyak pulau tak berpenghuni dan sangat cocok dengan usaha properti.

5. Pulau Rai

Pulau ini terletak di Prefektur Hiroshima dengan harga 4,9 juta dolar AS atau 500 juta yen. Areanya seluas 100.834,8 meter persegi. Pulau ini letaknya relatif jauh, namun sempurna menghindari hiruk pikuknya Tokyo. Pulau ini menjadi tempat yang sempurna untuk berenang, memancing ikan, dan berolah raga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement