Rabu 26 Mar 2014 17:11 WIB

Malaysia: Ada Bukti MH370 yang Dirahasiakan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Julkifli Marbun
Pesawat Malaysian Airline
Foto: kyodo news
Pesawat Malaysian Airline

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Tim dari Malaysia mengatakan kepada para kerabat penumpang Cina dari MH370 bahwa ada beberapa bukti yang tidak dapat diungkapkan ke publik. Pernyataan ini disampaikan setelah para kerabat dari penumpang Cina meluapkan kemarahannya kepada Malaysia.

Dilansir dari Straits Times, bukti yang tidak dapat diungkapkan tersebut termasuk transkrip radio pengawas lalu lintas udara, data radar, serta rekaman keamanan bandara. Dalam pertemuan singkat di Hotel Metropark Lido di Beijing pembicaraan difokuskan pada analisa satelit Inggris yang membantu Malaysia menyimpulkan MH370 telah jatuh di selatan Samudera Hindia.

Para kerabat penumpang Cina pun akan mendapatkan informasi sekali dalam lima hari dari tim tingkat tinggi Malaysia yang beranggotakan lima orang. Tim tersebut termasuk pilot MAS Lim Jit Koon dan pejabat penerbangan sipil senior Ahmad Nizar Zolfakar.

Mereka pun juga menyebutkan bahwa Malaysia juga telah meminta ahli dari Inggris untuk bergabung dengan tim mereka dalam pertemuan singkat di Beijing, namun permintaan itu ditolak. Mereka pun meyakinkan kepada para kerabatnya bahwa pencarian masih berlanjut namun, saat ini tantangan yang dihadapi lebih besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement