Kamis 27 Mar 2014 10:42 WIB

Kebakaran di Boston Tewaskan 2 Petugas dan 13 Petugas Terluka

Rep: c70/ Red: Nidia Zuraya
Kebakaran  (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Dua petugas pemadam kebakaran tewas dan 13 petugas lainnya terluka saat memadamkan kebakaran di kawasan Back Bay, Boston pada Rabu (26/3).

Wakil Kepala Pemadam Kebakaran, Joe Finn mengatakan mereka yang tewas adalah Letnan Edward Walsh (43) dan petugas Michael Kennedy (33).

Walikota Boston, Martin Walsh mengatakan kejadian bermula saat kedua petugas tersebut masuk kedalam gedung untuk menyelamatkan orang-orang yang masih terjebak. Kedua petugas diduga terjebak di ruang bawah tanah di mana pusat api berasal. Beberapa saat kemudian terjadi ledakan dan sejumlah petugas lainnya terluka.

“Lebih dari 150 petugas pemadam kebakaran dengan 20 samapi 30 mobil mencoba memadamkan api,” kata juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Boston, Steve MacDonald.

Finn menambahkan bahwa selama 30 tahun bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran, belum pernah sekalipun melihat kebakaran yang menghanguskan bangunan empat lantai dalam waktu sangat singkat. Dia juga menambahkan jika penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

sumber : CNN
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement