Kamis 27 Mar 2014 17:08 WIB

Satelit Thailand Tangkap 300 Objek di Samudera Hindia

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Muhammad Hafil
Lokasi jatuhnya MH370
Lokasi jatuhnya MH370

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Citra satelit Thailand menunjukkan 300 objek mengambang di Samudra Hindia selatan selama masa pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370. Hal itu disampaikan salah seorang pejabat Thailand pada Kamis (27/3).

Menurut Badan Geo-Informatika dan Pengembangan Teknologi Antariksa, benda-benda yang tertangkap citra satelit berukuran dari dua sampai 15 meter. Semua benda tersebar di wilayah seluas 2.700 kilometer atau sejauh 1.680 mil dari barat daya Perth, Australia.

"Kami belum bisa memastikan apakah itu terkait dengan puing-puing pesawat MH370 atau tidak," kata direktur eksekutif Badan Pengembangan Teknologi Antariksa, Anond Snidvongs kepada AFP, Kamis (27/3). Foto-foto itu diambil oleh satelit observasi bumi milik Thailand pada hari Senin (24/3) dan membutuhkan beberapa hari untuk memprosesnya.

Snidvongs mengatakan benda itu terlihat sekitar 200 kilometer jauhnya dari objek yang ditangkap satelit Perancis sebelumnya.

Sebelumnya Thailand menghadapi kecaman setelah mengumumkan bahwa radar angkatan udaranya menangkap sebuah pesawat tak dikenal pada tanggal 8 Maret saat pesawat MH370 dinyatakan hilang. Angkatan udara Thailand mengatakan, tidak melaporkan temuan dari radarnya karena menganggap pesawat itu tidak mengancam.

 

 

sumber : timesofisrael
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement