Kamis 27 Mar 2014 17:31 WIB

Pawai Bangkok Antipemerintah Masih Berlangsung di Hari Keempat

Aksi demonstrasi di Bangkok, Thailand.
Foto: ROL/Kingkin Jiwanggo
Aksi demonstrasi di Bangkok, Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK-- Suthep Thaugsuban, pemimpin protes anti-pemerintah Thailand, Kamis memimpin hari keempat pawai Bangkok untuk mengajak masyarakat Sabtu semua datang Sabtu guna menampilkan kekuatan rakyat terhadap pemilihan umum baru sebelum reformasi nasional.

Rute 15Km Suthep sepanjang 15km dimulai dari stasiun kereta layang, On-NUJ stasiun Skytrain dan bergerak sepanjang Sukhumvit, Ekamai, Petchburi, Thonglor, dan jalan Rajdamri sebelum berakhir di lokasi unjuk rasa Lumpini Park.

Keamanan baginya sangat ketat karena ia disambut meriah oleh para pendukung di kedua sisi jalan. Pawai Suthep dimulai hanya beberapa jam setelah tiga granat M79 ditembakkan ke satu situs reli Komite Rakyat Demokratik Reformasi (PDRC) di Jalan Chaeng Wattana di mana biksu Phra Buddha Issara telah memimpin demonstran di lokasi Chaeng Wattana selama berbulan-bulan.

Satu granat jatuh sekitar 100 meter dari tempat tinggal biarawan itu, sementara dua lainnya jatuh ke sebuah pangkalan militer di dekatnya. Tidak ada yang terluka dari ledakan itu. Suthep adalah sekretaris jenderal PDRC dan memimpin aksi unjuk rasa di Lumpini.

sumber : Antara/TNA-0ANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement