Kamis 27 Mar 2014 17:33 WIB

Satelit Bangkok Temukan Lebih Banyak Objek Diduga MH370

Rep: Lida Puspaningtyas / Red: Muhammad Hafil
Lokasi jatuhnya MH370
Lokasi jatuhnya MH370

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Kamis (27/3), satelit Thailand menemukan lebih banyak objek yang tertangkap dalam citra satelitnya. Jumlahnya sekitar 300an objek mengapung di Samudra Hindia dekat daerah pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 di selatan Perth.

Direktur Lembaga pengembangan teknologi antariksa Thailand Anond Snidvongs mengatakan 300 objek itu memiliki ukuran yang bervariasi. Letaknya sekitar 2700 kilometer selatan Perth Australia. ''Beberapa objek ukurannya diperkirakan sekitar 16 meter,'' kata dia, dikutip AP.

Citra satelit itu diambil oleh satelit Thaichote pada Senin. Anond mengatakan butuh waktu dua hari untuk memproses hasil dari satelit dan mereka telah menyerahkannya pada pemerintah Malaysia pada Rabu.

Anond juga mengatakan objek tersebut berada sekitar 200 kilometer dari area dimana satelit Prancis menemukan objek mencurigakan pada Ahad. Satelit Prancis saat itu melihat sekitar 122 objek. Masih belum bisa dipastikan apakah objek tersebut berasal dari MH370 atau bukan. 

Pasalnya, pencarian 122 objek yang ditemukan Prancis pun belum dapat dikonfirmasi. Pencarian objek diduga MH370 yang membawa 239 penumpang itu pada hari ini terhenti karena cuaca buruk. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement