Jumat 28 Mar 2014 08:00 WIB

Hiu Seret Kayak Seorang Mahasiswa Hingga Dua Jam

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Didi Purwadi
Hiu
Hiu

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Seekor hiu menarik seorang mahasiswa yang sedang berada di kayaknya hingga pantai Atlantik selama dua jam. Hiu tersebut seakan-akan sedang memberikan tumpangan pada mahasiswa tersebut.

Dilansir dari Reuters, Adam Fisk (22) merekam adegan tersebut selama lima menit menggunakan kameranya dan diunggah di Youtube dengan judul "sendirian ditarik Hiu berukuran 11 kaki di kayak".

Ia pun juga menunjukkan rekaman hiu yang berenang di depan kayaknya itu dengan memasukkan kameranya ke dalam air.

Saat itu hari Minggu, Fisk tengah memancing dengan kayak yang kemudian umpan pancingnya pun diambil oleh hiu di dekat pantai Boynton, Florida.

"Saya melemparkan umpan saya dan menggulung pancing yang satunya jadi saya tidak terikat," katanya seperti yang ia tuliskan di situs Youtube 'Lone Man Gets Towed For Miles in Kayak By 11 Foot Hammerhea'.

Fisk adalah anggota tim Rebel Fishing. Sebuah kelompok pemancing ekstrim. Kelompok tersebut memperkirakan Fisk telah diseret oleh hiu tersebut sejauh 12 mil.

Fisk pun mengatakan pada awalnya tarikan hiu tersebut baik-baik saja. Tetapi, ketika hiu tersebut telah berbalik arah dua kali, kondisinya menjadi menakutkan.

"Hiu itu akan berbelok 180 derajat dan datang langsung ke arahku,'' katanya. ''Itu sangat menakutkan karena saya tidak dapat melihatnya dan saya tidak tahu apakah hiu itu akan menggigit saya.''

Menurutnya, hiu tersebut membawanya mengelilingi laut dan berakhir di Lake Worth, Florida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement