Jumat 28 Mar 2014 07:20 WIB

Wanita ini Syok, Foto Facebooknya Digunakan Iklan Prostitusi

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Didi Purwadi
Facebook
Foto: antaranews.com
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Seorang wanita berusia 21 tahun, Dallas Miller, syok setelah mendapatkan email dari temannya. Warga Tennessee ini diberitahu bahwa fotonya telah muncul dalam sebuah iklan prostitusi di Backpage.com.

Dilansir dari Yahoo News bahwa Dallas bukanlah seorang pelacur. Dia juga tidak pernah mengizinkan fotonya digunakan dalam iklan prostitusi.

Foto Dallas telah muncul dalam iklan yang bertuliskan "Saat terbaik dalam hidup anda, 100% dijamin puas. Hubungi saja".

"Bahkan daftar harga juga disebutkan dalam iklan tersebut," katanya. Gambar-gambar tersebut diambil langsung dari akun Facebooknya.

Saat ini, kepolisian tengah menyelidiki iklan prostitusi tersebut dan mencoba mencari tahu para pelakunya. Namun, sepertinya kasus ini akan sulit dipecahkan karena para pelaku menggunakan akun palsu.

Situs Backpage.com pun telah menghapus foto tersebut. Tapi, karena kasus tersebut terjadi di internet, maka foto itu tidak akan benar-benar hilang.

Dallas sendiri kini telah belajar betapa pentingnya menjaga profil dalam akun facebooknya serta menyimpan gambarnya secara pribadi.

"Ini bisa terjadi pada siapa saja," kata Dallas. Jadi, lain kali periksa panduan privasi Facebook untuk menghindari kejahatan para hacker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement