Senin 31 Mar 2014 10:12 WIB

Najib: MH370 Akan Kami Cari Sampai Kapanpun

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Muhammad Hafil
Lokasi jatuhnya MH370
Lokasi jatuhnya MH370

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak menyatakan bahwa pemerintah Malaysia akan berkomitmen penuh untuk operasi pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 dan tidak akan berhenti sampai pesawat itu ditemukan.

Seperti dilansir dari Bernama, Perdana Menteri bahkan menuliskannya pada akun Facebook pribadinya. “Ketika kita memasuki minggu ketiga dalam upaya pencarian MH370, yakinlah bahwa pemerintah Malaysia berkomitmen penuh untuk operasi pencarian," tulisnya di Facebook pada Ahad (30/3).

PM Najib juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sejumlah negara yang menjadi tim penyelamat dan pencari (SAR), terutama kepada pemerintah Australia yang mengambil bagian dalam pencarian atas pesawat dan upaya tak kenal lelah mereka dalam menemukan pesawat Malaysia yang hilang.

Pesawat MH370 yang membawa 239 penumpang dan awak dinyatakan hilang sekitar satu jam setelah lepas landas dari Bandara Kuala Lumpur menuju Beijing pukul 00.41 (waktu Malaysia) pada tanggal 8 Maret. PM Najib mengumumkan pada tanggal 24 Maret bahwa pesawat MH370 telah berakhir di wilayah terpencil di Samudera Hindia selatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement