Senin 31 Mar 2014 23:44 WIB

Wakil Putra Mahkota Saudi Menerima Janji Setia

Rep: Gita Amanda/ Red: Bilal Ramadhan
Kota Riyadh, ibukota Kerajaan Arab Saudi.
Foto: happytellus.com
Kota Riyadh, ibukota Kerajaan Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH-- Pangeran Muqrin bin Abdulaziz menerima janji setia dari pangeran, menteri, pejabat senior pemerintah, ulama hingga warga biasa dalam sebuah upacara di Istana Qasr Al-Hukm, Ahad (30/3). Ia menerima janji setia, setelah sebelumnya ditunjuk sebagai wakil putra mahkota oleh Raja Abdullah pada Kamis (27/3).

Menurut kantor berita Arab News, Pangeran Muqrin juga sempat mengunjungi Mufti Sheikh Abdul Aziz Al-Sheikh di Rumah Sakit Tentara di Riyadh. Ia menegaskan kembali komitmen Saudi untuk menjalankan Syariah Islam.

"Pertama saya berjanji kepada Allah, lalu ke dua penjaga Masjid Suci Raja Abdullah, Putra Mahkota Salman, dan orang-orang Arab. Bahwa Arab Saudi akan terus menegakkan Syariah dan bahwa Al-Qur'an dan Sunnah akan tetap sebagai konstitusi," ujar Pangeran Muqrin.

Sementara Mufti yang tengah dirawat di rumah sakit setelah mengalami cedera, menyatakan janji setiannya. "Kami berjanji akan setia pada Pangeran Muqrin sebagai wakil putra mahkota, kami berharap ia berhasil," ungkap Sheikh Abdul Aziz.

Ia juga memuji sistem suksesi yang transparan di Saudi, sejak zaman Raja Abdul Aziz. Ia mendesak semua orang Saudi untuk menjamin kesetiaan mereka, pada pemimpin. Ini dilakukan untuk memperkuat persatuan dan stabilitas Kerajaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement