Selasa 01 Apr 2014 14:13 WIB

Lufthansa Akan Batalkan 3.800 Jadwal Penerbangan

Rep: c70/ Red: Joko Sadewo
Maskapai penerbangan Lufthansa
Foto: lufthansa
Maskapai penerbangan Lufthansa

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Maskapai Lufthansa rencananya akan membatalkan 3.800 jadwal penerbangan pada tanggal 2 - 4 April akibat pemogokan sejumlah pilot dan kopilot.

Para pilot yang tergabung dalam Vereinigung Cockpit memberitahukan bahwa pemogokan yang dilakukan pekan lalu, tidak mencapai kesepakatan atas kompensasi yang diajukan kepada pihak maskapai melalui negosiasi. Para pilot menuntut kenaikan gaji dan tunjangan tambahan bagi para pilot yang memasuki masa pensiun. Selain itu, pilot juga menuntut lingkungan kerja yang lebih baik kepada perusahaan.

Pembatalan itu akan mengganggu perjalanan sekitar 425 ribu penumpang yang berencana untuk terbang dari bandara di Frankfurt dan Munich. Diperkirakan, perusahaan akan kehilangan puluhan juta euro karena pembatalan itu.

Tetapi Lufthansa masih akan melayani 500 penerbangan domestik. Sedangkan sejumlah rute Eropa lainnya akan diberangkatkan menggunakan Swiss International Air Lines, Austrian Airlines, Eurowings, Lufthansa CityLine dan Air Dolomiti.

sumber : CNN
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement