Rabu 02 Apr 2014 00:10 WIB

IATA: Malaysia Telah Berusaha Keras

Rep: c70/ Red: Hazliansyah
Malaysia Airlines
Malaysia Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) menyatakan pemerintah Malaysia telah bekerja keras dalam menangani hilangnya pesawat MH370.

IATA menyebut Malaysia telah melakukan hal yang seharusnya dilakukan, mulai dari memberikan informasi yang akurat termasuk memperlakukan para keluarga korban.

"Pihak berwenang Malaysia sedang menghadapi situasi yang ekstrem dan mereka juga bekerja keras untuk mengkoordinasikan sekelompok ahli dari berbagai negara untuk menentukan kemungkinan penyebab jatuhnya pesawat dan lokasi puing-puing," kata Direktur Jenderal dan Chief Executive Officer, Tony Tyler, dikutip dari Bernama, Selasa (1/4).

Tyler mengatakan orang-orang tidak berhak mengkritik atau menyalahkan pemerintah Malaysia. Dia kemudian menghimbau kepada sejumlah pihak untuk membantu mereka yang menderita karena kehilangan orang yang dicintai.

Misi pencarian yang dilakukan pemerintah Malaysia saat ini tidak hanya terhadap pesawat dan korban, tapi juga kotak hitam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement