Rabu 02 Apr 2014 12:53 WIB

Penyelidikan MH370 Termasuk Investigasi Kriminal

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Muhammad Hafil
Lokasi jatuhnya MH370
Lokasi jatuhnya MH370

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Penyelidikan pesawat Malaysia Airlines MH370 sekarang diklasifikasikan sebagai investigasi kriminal. Hal itu dilaporkan oleh The Wall Street Journal yang mengutip kepala polisi Malaysia pada Rabu (2/4).

Inspektur Jenderal Polisi, Khalid Abu Bakar mengatakan bahwa pihak berwenang telah mencatat lebih dari 170 laporan dan akan mewawancarai banyak orang yang berhubungan dengan pesawat MH370 untuk mendukung penyelidikan pihak berwenang.

Pihak berwenang juga sedang menunggu hasil penyelidikan dari simulator penerbangan milik kapten Zaharie Ahmad Shah.

Sebelumnya, pemerintah Malaysia pada Selasa (1/4) merilis transkrip obrolan antara pengendali lalu lintas udara dengan pesawat MH370. Transkrip menunjukkan transmisi suara terakhir dari pesawat adalah ”good night Malaysian 370” bukan yang beredar selama ini, yaitu “all right, good night”.

Ahli keselamatan penerbangan, John Gadzinski mengatakan kepada Cnn bahwa perbedaan transkrip tersebut memberikan kemajuan dari penyelidikan pesawat MH370. Namun, Gadzinski tidak mengatakan secara tepat tentang kemajuan penyelidikan yang didapatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement