Ahad 06 Apr 2014 01:03 WIB

10 Orang Pendaki Hilang Di Bukit Broga

Rep: c70/ Red: Nidia Zuraya
Pendaki gunung (ilustrasi)
Foto: Republika
Pendaki gunung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Sepuluh orang menghilang saat mendaki di Gunung Tok Wan, Bukit Broga, Selangor, Malaysia pada Sabtu (5/4) pagi.

Asisten direktur dari Departemen Kebakaran dan Penyelamatan Selangor, Mohd Sani Harul mengatakan para pendaki dilaporkan hilang sekitar pukul 11.54 waktu Malaysia. Sepuluh orang yang  hilang terdiri dua kelompok pendaki. Kelompok pertama terdiri dari enam siswa laki-laki dari SMK Saujana Impian, Kajang. Emapat lainnya merupakan pendaki dewasa.

“Kami menerima telepon dari ponsel salah satu korban pukul 11.55. Dan tim pemadam kebakaran pertama tiba di lokasi sekitar pukul 12:24,” katanya kepada kantor berita Bernama.

“Sampai saat ini, mereka masih belum ditemukan dan pencarian masih terus dilakukan,” lanjutnya pada Sabtu (5/4) malam. Medan pencarian sangat gelap dan licin karena hujan.

Salah seorang teman sekolah dari keenam siswa yang menghilang mengatakan bahwa mereka bergabung dengan keempat pendaki dewasa.

Upaya pencarian dan penyelamatan para pendaki dilakukan oleh aparat polisi dan para Departemen Pertahanan Sipil dan pemadam kebakaran. Semua tim berjumlah lebih dari 30 orang. Tim bahkan juga meminta bantuan dari suku Orang Asli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement