Selasa 08 Apr 2014 19:16 WIB

Kereta Antarkota di Melbourne akan Dilengkapi WiFi Gratis

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CCO.ID, MELBOURNE -- Armada kereta api antarkota, V-Line, yang melayani rute Melbourne dengan kota-kota lainnya di negara bagian Victoria, Australia,  akan dilengkapi fasilitas WiFi gratis.

Rencana ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Victoria meningkatkan fasilitas penerimaan sinyal HP dan internet di atas gerbong kereta V-Line, yang menelan biaya sekitar 40 juta dollar (Rp 400 miliar lebih).

Dana tersebut akan dialokasikan untuk menutupi blackspots dari penerimaan sinyal HP, serta penyiapan fasilitas WiFi untuk jalur ke Geelong, bendigo, Ballarat, Seymour dan Traralgon.

Menurut Menteri Utama Victoria Denis Napthine setelah melewati proses tender, proyek ini diharapkan sudah siap digunakan akhir tahun depan.

Wali Kota Geelong Darryn Lyons menjelaskan, sekitar 5.000 penumpang menggunakan jasa kereta api dari kotanya ke Melbourne setiap harinya.

"Kota pintar abad ke-21 memerlukan layasan seperti ini," katanya.

Napthine mengatakan peningkatan layanan ini diharapkan mampu mendorong produktivitas pengguna kereta api.

Saat ini sekitar 40 persen area belum terlayani penerimaan sinyal HP di Victoria.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement