Rabu 09 Apr 2014 22:24 WIB

KBRI Riyadh Pulangkan Satu TKI Bermasalah

Rep: Elba Damhuri/ Red: Maman Sudiaman
Tenaga Kerja Indonesia (TKI)
Foto: Antara/Ismar
Tenaga Kerja Indonesia (TKI)

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- KBRI Riyadh kembali membantu kepulangan satu TKI yang mengalami gangguan kesehatan (stroke), Rabu (9/4). TKI itu dipulangkan dengan menggunakan maskapai penerbangan Saudi Arabian Airlines (SV 822).

Kepulangan yang bersangkutan adalah atas permintaan dan biaya majikan, Naser Sulaeman Abanami. Sementara, KBRI Riyadh turut membantu pemantauan perkembangan kesehatan TKI, pengurusan perolehan exit only visa, pendampingan kepulangan dan pemesanan tiket.

Dalam penjelasan persnya, Rabu (9/4), KBRI Riyadh menyatakan TKI itu bernama Atikah Bt Aang Atma, nomor paspor A0582324, tinggal di Desa Sukamanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Untuk memastikan lancarnya proses pemulangan ketiga TKI dimaksud, KBRI Riyadh telah menugaskan salah satu stafnya sebagai pendamping atas biaya majikan.

Selanjutnya, KBRI akan mengkoordinasikan penjemputan di Bandar Udara Soekarno dengan pihak terkait di Indonesia dalam memberikan bantuan terkait proses penanganan medis lebih lanjut.

Dari catatan KBRI Riyadh, sampai 9 April 2014 jumlah TKI bermasalah yang ditampung di Transit House KBRI sebanyak 65 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement