Kamis 10 Apr 2014 14:54 WIB

AS Kirim Kapal Perusak Kedua ke Laut Hitam

Kapal Perang AS, USNS Rappahannock
Foto: guim.co.uk
Kapal Perang AS, USNS Rappahannock

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kapal perusak Angkatan Laut AS USS Donald Cook, dijadwalkan tiba di Laut Hitam pada Kamis (10/4) waktu setempat. Kapal perusak tersebut merupakan yang kedua yang dikirim AS di tengah krisis yang sedang melanda Ukraina.

"Misi Donald Cook ialah meyakinkan kembali sekutu NATO dan mitra di Laut Hitam mengenai komitmen Amerika untuk memperkuat dan meningkatkan kemampuan kerja sama demi tujuan bersama di wilayah itu," kata Juru Bicara Pentagon, Steve Warren kepada wartawan.

Kapal tersebut juga direncanakan ikut dalam pelatihan dan operasi untuk meningkatkan kemampuan antar-operasi, kesiapan dan peningkatan hubungan, kata Warren, sebagaimana diberitakan Xinhua.

Kapal klas Arleigh Burke, yang dilengkapi peluru kendali itu,  meninggalkan Norfolk, Virginia, pada 31 Januari dan pelabuhan tetapnya adalah di Rota, Spanyol.

Sebelum kedatangan kapal USS Donald Cook, USS Truxtun, satu lagi kapal destroyer yang berpeluru kendali, telah melakukan serangkaian pelatihan di Laut Hitam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement