Jumat 11 Apr 2014 09:12 WIB

Angkatan Bersenjata Iran Tegaskan Siap Bela Negara

Kapal Induk palsu Iran dengan pesawat tiruan
Foto: [ist]
Kapal Induk palsu Iran dengan pesawat tiruan

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Seorang komandan senior militer Iran menggarisbawahi bahwa musuh-musuh Republik Islam telah gagal mencapai tujuan anti-Iran mereka dan mundur di semua bidang.

"Musuh telah dikalahkan dalam plot pembunuhan dan perang simetris dan asimetris serta telah gagal mencapai tujuannya," kata Komandan Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran Mayjen Ataollah Salehi di Teheran, Kamis.

Dia mercatat bahwa Barat telah tidak memiliki prestasi di arena politik atau arena non-politik terhadap Republik Islam.

Mayjen Salehi juga menggarisbawahi kemampuan militer Iran, dan menyatakan bahwa Angkatan Bersenjata Iran menjaga kesiapan penuh " jika kita menghadapi ancaman, kami tanggapi dengan kuat dan tegas."

Ia mengatakan, Angkatan Bersenjata telah mendapat banyak prestasi, yang akan dipamerkan dalam sebuah pawai yang dijadwalkan 18 April ketika Republik Islam memperingati Hari Tentara Nasional.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat terobosan besar di sektor pertahanan, dan mencapai swasembada dalam membangun peralatan militer penting dan sistem.

Republik Islam telah menekankan pencegahan itu terletak di jantung doktrin pertahanan, dan dalam hal ini militer tidak menimbulkan ancaman apapun terhadap negara-negara lain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement