Sabtu 12 Apr 2014 00:25 WIB

Bom Guncang Pakistan, 13 Orang Tewas

Aksi kekerasan melanda Pakistan (ilustrasi)
Foto: EPA/Waheed Khan
Aksi kekerasan melanda Pakistan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Sedikitnya 13 orang tewas dan dua orang lagi cedera, Jumat pagi, dalam dua serangan terpisah di wilayah suku di bagian baratlaut Pakistan, Waziristwan Utara, demikian laporan media lokal.

Peristiwa pertama terjadi ketika satu bom pinggir jalan meledakkan satu kendaraan di Daerah Datta Khel, Waziristan Utara, menewaskan tiga orang dan melukai dua orang lagi.

''Bom itu diletakkan di pinggir jalan dan diledakan dengan pengendali jarak jauh, demikian laporan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta pada Jumat.

Dalam peristiwa lain, beberapa orang yang tak dikenal menembakkan satu roket ke satu kendaraan di Daerah Shawal sehingga menewaskan enam orang di lokasi. Empat lainnya meninggal selama pengobatan di rumah sakit.

Serangan itu dikhawatirkan merupakan akibat dari pertempuran yang terjadi antara dua faksi organisasi gerilyawan terlarang --Tehreek-i-Taliban Pakistan. Pertikaian di tubuh gerilyawan tersebut meletus pada Ahad lalu (6/4).

Lebih dari 40 orang dilaporkan telah tewas sejauh ini akibat bentrokan bersenjata antar-dua faksi yang bertikai di dalam tubuh Taliban Pakistan.

Petempura dari kedua pihak telah saling serang dengan menggunakan senjata berat dan artileri di wilayah suku, yang bergolak, Waziristan Utara dan Waziristan Selatan. Kedua wilayah suku itu berbatasan dengan Afghanistan.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement