Sabtu 12 Apr 2014 16:45 WIB

Panggilan dari Ponsel Kopilot MH370 Sebelum Pesawat Hilang

Rep: C70/ Red: Didi Purwadi
MH370
Foto: Google
MH370

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Sebuah laporan menyebutkan kopilot (kopit) dari pesawat Malaysia Airlines MH370 telah membuat panggilan dari ponselnya saat pesawat terbang rendah di dekat Penang pada 8 Maret pagi hari.

“Ada sebuah panggilan dan telah ditelusuri bahwa itu berasal dari ponsel Perwira Utama Fariq Abdul Hamid,” kata seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya seperti dikutip dari The New Straits Times.

Sebelum panggilan itu berakhir tanpa ada yang menjawab, sebuah stasiun telekomunikasi di Penang telah berhasil merekam datanya sehingga muncul laporan tersebut.

Menteri Transportasi Malaysia, Hishammuddin Hussein, menolak memberikan tanggapan ketika ditanya wartawan pada Sabtu (12/4) tentang laporan yang beredar itu.

Sebuah laporan pada surat kabar lokal itu belum dapat memastikan siapa orang yang berusaha membuat panggilan itu menggunakan ponsel Kopit Fariq. Tetapi, pihak kepolisian telah menyelidiki lebih lanjut tentang laporan itu sebagai rangkaian dalam rincian proses penyelidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement