Sabtu 12 Apr 2014 23:57 WIB

John Kerry Siap Hadiri Pembicaraan Bahas Krisis Ukraina

John Kerry
Foto: Alastair Grant/AP
John Kerry

REPUBLIKA.CO.ID, JENEWA -- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry, akan menghadiri pembicaraan empat-pihak mengenai situasi di Ukraina yang dijadwalkan diselenggarakan pekan depan di Jenewa, Swiss. Demikian kata satu pernyataan dari misi AS di Jenewa pada Jumat (11/4).

Uni Eropa (UE), AS, Rusia dan Ukraina akan mengadakan pertemuan di Jenewa pada 17 April sebagai bagian dari upaya diplomatik untuk menanggulangi krisis Ukraina, yang sebelumnya dikonfirmasi oleh pihak UE.

''Kerry akan pergi ke Jenewa pada 17 April untuk bergabung dengan Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Catherine Ashton, untuk menghadiri pertemuan itu,'' kata pernyataan dari Misi AS untuk PBB dan Organisasi Lain Internasional di Jenewa, Swiss, sebagaimana dilaporkan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta pada Sabtu.

"Menteri Luar Negeri akan melanjutkan upaya untuk meredakan situasi di Ukraina dan menemukan jalur diplomatik untuk maju," kata pernyataan tersebut.

Selama Pertemuan Puncak UE-AS yang diselenggarakan di Brussel pada Maret, pemimpin Uni Eropa dan AS berikrar akan mendukung Ukraina dan meningkatkan sanksi atas Rusia jika keadaan Ukraina makin parah.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement