Senin 14 Apr 2014 08:19 WIB

Kotak Hitam MH370 Mati?

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Fernan Rahadi
Malaysia Airlines
Malaysia Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, Kekhawatiran muncul terkait baterai kotak hitam (black box) MH370 mati. Pencarian bangkai dan kotak ini masih terus menemukan kebuntuan. Memang semakin menantang beberapa waktu lalu, karena pakar penerbangan memaparkan semakin dekatnya kematian kotak tersebut.

Pekan lalu ditemukan sinyal yang diduga berasal dari kotak hitam. Namun sekarang yang ada hanyalah ketenangan dan kesunyian. Tidak adalagi ping baru terdeteksi sejak Selasa pekan lalu. "Sekarang sudah di hari ke-37," jelas Pakar penerbangan, Geoffrey Thomas, sebagaimana diberitakan Telegraph. Baterai bertahan hanya 30 hari.

Pihaknya berharap kotak hitam dapat ditemukan dalam 40 hari ke depan. Bagaimanapun, ini sudah empat atau lima hari sejak ping terakhir yang begitu kuat. Yang diharapkan adalah adanya satu, dua, atau lebih ping yang lain. Ini untuk menentukan area pencarian yang lebih pasti.

Meskipun respons dari kotak hitam sangat lemah, tim pencari terus mencari pada 22 ribu mil area laut. Lebih dari 12 pesawat dan 14 kapal mencari kotak dan bangkai pesawat itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement