Senin 14 Apr 2014 18:03 WIB

Korut Siap Balas Provokasi Korsel

Bendera Korut/ilustrasi
Foto: mega-flags.com
Bendera Korut/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PYONGYANG --  Korea Utara siap membalas provokasi Korea Selatan. Itu disampaikan Komite untuk Reunifikasi Damai Korea (CPRK).

"Prajurit dan orang-orang kami... tidak akan pernah mentolerir upaya pasukan musuh untuk menghina sistem kami dan akan memastikan mereka membayar harga yang mahal untuk komentar gegabah mereka," kata komite itu dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh Kantor berita resmi KCNA .

CPRK juga mengkritik para menteri pertahanan, unifikasi dan luar negeri Park, serta "manusia sampah" yang bersaksi di hadapan panel PBB terkait penyelidikan pelanggaran hak asasi manusia di Korea Utara. "Hubungan Inter - Korea runtuh karena fantasi jelek dan kampanye pihak berwenang Korea Selatan ... dan media konservatif jahat,"kata CPRK.

"Kami tidak akan mentolerir kampanye jahat oleh Korea Selatan dan akan merespon tegas," katanya.

Pernyataan itu juga termasuk penolakan datar pertama yang dilakukan Korea Utara terkait dengan penemuan tiga pesawat intai di Korea Selatan. Kementerian Pertahanan Seoul pekan lalu mengatakan bahwa pihaknya yakin Korea Utara berada di belakang tiga pesawat intai yang ditemukan di sejumlah tempat berbeda di negara itu.

"Pasukan musuh makin meningkatkan fitnah dan kampanye mereka dengan fabrikasi insiden konyol pesawat intai itu," kata CPRK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement