Selasa 15 Apr 2014 08:06 WIB

Ancam American Airlines, Remaja 14 Tahun Ditangkap

Rep: c66/ Red: Hazliansyah
American Airlines
Foto: Gizmodo
American Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, ROTTERDAM -- Kepolisian Rotterdam berhasil menangkap seseorang yang mengirimkan ancaman pada American Airlines. Remaja bernama Sarah (14) mengancam maskapai American Airlines melalui akun twitter miliknya.

Sarah mengirimkan pesan kepada American Airlines melalui akun twitter @Queen_Demetriax. Ia mengaku sebagai seseorang dari kelompok Alqaeda dan akan melakukan sesuatu yang mengerikan pada penerbangan American Airlines di bulan Juni.

Kepolisian Rotterdam langsung melakukan pencarian terhadap Sarah beberapa jam setelah ia menulis pesan ancaman tersebut. Keberadaan Sarah diketahui melalui peta lokasi yang ada di akun twitter miliknya dan twit yang terakhir ia tulis.

"Saat ini kami menanyakan sejumlah pertanyaan pada Sarah, mengapa ia menulis ancaman tersebut dan apakah ini pertama kalinya ia membuat ancaman seperti ini," ujar Tinet De Jong, juru bicara Kepolisian Rotterdam.

Akibat perbuatannya, Sarah dapat dikenakan hukuman penjara serta ganti rugi. Pihak Kepolisian Rotterdam telah menanyakan pada pihak American Airlines apakah menginginkan ganti rugi. Namun, American Airlines mengatakan ingin meneruskan persoalan ini ke jalur hukum melalui Biro Investigasi Federal maskapai tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement