Selasa 15 Apr 2014 15:35 WIB

Terlalu... Istri Dicerai Hanya Karena Tak Pandai Masak

Perceraian/ilustrasi
Foto: familylawyerblog.org
Perceraian/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Dengan alasan tidak pandai memasak, seorang wanita berusia 20-an tahun yang baru melangsungkan pernikahan tahun lalu kini menghadapi kemungkinan melanjutkan hidup sebagai janda. Suaminya mengajukan perceraian dengan menggunakan alasan sepele tersebut.

Lebih menyedihkannya lagi, sidang perceraian tersebut akan digelar pada perayaan ulang tahun pertama pernikahan mereka yang jatuh pada Mei mendatang.

Sang istri, yang hanya ingin dikenal sebagai Nadia, mengaku kondisi rumah tangganya sangat harmonis. Tidak ada selisih faham atau pertengkaran besar.

"Saya memang terkejut sebab sebelum ini kami tak pernah ribut,'' kata Nadia seperti dikutip situs Malaysia myMetro pada Selasa (15/4).

Tapi, kata Nadia, tiba-tiba saja pada 6 April lalu ayah mertuanya datang ke rumah orang tuanya di sebuah daerah perumahan selatan Selangor. Nadia mengatakan ayah mertuanya datang bersama suaminya.

Keluarga laki-laki menginformasikan kepada keluarga Nadia bahwa suami Nadia telah melayangkan gugatan cerai di pengadilan tiga hari sebelum kedatangan mereka tersebut.

"Alasan suami meminta cerai karena saya tidak bisa memasak. Saya sangat sedih sebab keluarga mertua membelakangi saya sebelum membuat keputusan terkait hidup saya," katanya yang berharap dapat mempersiapkan mental dan fisik untuk sidang kasus tersebut bulan depan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement