Selasa 15 Apr 2014 18:10 WIB

Bayar Utang, Italia Lelang Peninggalan Sejarah Venesia

Contoh peninggalan Islam di Venesia, Italia.
Foto: youtube
Contoh peninggalan Islam di Venesia, Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, VENESIA -- Sebuah pulau di laguna Venesia memiliki benteng abad ke-15 yang dibangun guna menahan gempuran pasukan Turki Ustmani dan bekas biara yang terletak di pantai selatan, termasuk di antara sejumlah properti utama Italia yang telah ditawarkan melalui lelang dalam jaringan yang diperuntukkan bagi pembeli dari seluruh dunia .

Dalam upayanya untuk mencari dana guna memotong utang publiknya dan mematuhi pedoman anggaran Uni Eropa, negara yang kekurangan uang itu telah memotong persyaratan untuk memastikan pembeli dapat dengan cepat mendapatkan izin yang mereka butuhkan untuk memperbarui kepemilikan benda bersejarah.

Sebuah barak tentara di pusat Trieste dan sebuah tempat tinggal di pusat ziarah Katolik Loreto juga muncul dalam lelang dalam jaringan untuk penawaran yang dijadwalkan pada 6 Mei.

" Investor dapat mengajukan tawaran untuk properti kami dari mana-mana , dari New York atau Dubai," kata Stefano Scalera dari Demanio, badan publik yang mengelola properti negara Italia, Selasa (15/4).

"Melalui internet mereka dapat mengunduh dokumen dan kontrak, yang semua telah kami terjemahkan ke dalam bahasa Inggris," katanya .

Pulau laguna Venesia yang dilelang adalah Pulau Poveglia, yang terletak di lepas pantai barat Pulau Lido. Pulau itu tidak berpenghuni sejak sebuah rumah sakit di pulau itu ditutup beberapa dasawarsa lalu. Kastil abad ke-15 yang ditawarkan berada di Gradisca d' Isonzo , dekat perbatasan dengan Slovenia .

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement