Selasa 15 Apr 2014 21:06 WIB

Gerilyawan Suriah Serang Sekolahan, Satu Pelajar Tewas 40 Cedera

   Pemandangan kota yang hancur, penuh dengan puing-puing yang berserakan akibat perang saudara di kota Homs, Suriah, Ahad (9/3).  (Reuters/Thaer Al Khalidiya)
Pemandangan kota yang hancur, penuh dengan puing-puing yang berserakan akibat perang saudara di kota Homs, Suriah, Ahad (9/3). (Reuters/Thaer Al Khalidiya)

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Peluru-peluru mortir menghantam sekolah-sekolah di ibu kota Suriah, Damaskus, Selasa menewaskan seorang pelajar dan mencederai lebih 40 orang lainnya. Di antara mereka banyak anak-anak. Demikian kata media pemerintah.

Gerilyawan yang berperang untuk menggulingkan Presiden Bashar al-Assad menguasai beberapa daerah di pinggiran Damaskus. Mereka secara reguler melancarkan serangan-serangan mortir dan roket yang ditujukan ke daerah pusat kota.

"Seorang anak-anak tewas dan 41 lainnya, sebagian besar anak-anak, cedera akibat kena peluru-peluru mortir yang ditembakan para teroris di sekolah-sekolah Bab Touma dan Al-Dwaila di Damaskus," kata kantor berita SANA.

Media pemerintah dan pemerintah Suriah mnggunakan kata "teroris" untuk menyebut mereka yang berusaha menggulingkan Bashar sejak konflik itu meletus Maret 2011.

Mengutip satu sumber polisi, SANA mengatakan satu serangan menghantam satu gedung sekolah di Bab Touma, menewaskan seorang anak dan mencederai 36 lainnya.

Serangan kedua menghantam satu komplek sekolah dekat satu gereja di Al-Duwaila. Serangan mencederai lima orang lainnya.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement