Jumat 18 Apr 2014 05:41 WIB

Tim Pemburu Hantu Berdialog dengan Raja Richard III

Rep: Wahyu Saputra/ Red: Julkifli Marbun
Hantu (ilustrasi)
Foto: howaboutwe.com
Hantu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Tim Pemburu Hantu Heritage mengklaim telah berkomunikasi dengan Raja Richard III setelah memanggil arwahnya. Mereka melakukan aksi ini di sebuah tempat tidur yang menjadi tempat meninggalnya Raja Richard III.

Tim Peniliti Paranormal Gill Hibbert (56 tahun) mengaku belum bisa masih akan mengujinya. ''Kami berhati-hati mengatakan itu adalah Richard III karena kita tidak bisa membuktikannya. Kami sedang berusaha untuk mendapatkan seorang sejarawan untuk meneliti kemungkinan Richards lain yang telah tinggal di sana. Tapi mereka tidak menemukan apapun,'' kata Gill.

Para peneliti paranormal bersama tim pemburu hantu menggunakan semacam kotak yang di dalamnya sebuah radio yang telah dimodifikasi. Mereka mengklaim roh tersebut bisa berbicara melalui saluran radio.

Kunjungan mereka ke Donington le Heath Manor House dekat Coalville, Leicestershire adalah untuk mencari kebenaran adanya arwah Raja Richard III yang gentayangan. Target mereka adalah tempat tidur yang diduga menjadi tempat terakhir Raja Richard III menghabiskan malam sebelum kejatuhannya pada Pertempuran Bosworth tahun 1485 .

"Malam itu cukup lancar, dan kami mendapatkan tanda-tanda adanya arwah," kata Gill. Sebelumnya, sebuah kerangka yang ditemukan di sebuah taman mobil Leicester diidentifikasi sebagai Richard III yang merupakan raja terakhir Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement