Sabtu 19 Apr 2014 22:10 WIB

Bom Mobil Guncang Homs, 14 Tewas 50 Cedera

 Pemandangan kota yang hancur, penuh dengan puing-puing yang berserakan akibat perang saudara di kota Homs, Suriah, Ahad (9/3).  (Reuters/Thaer Al Khalidiya)
Pemandangan kota yang hancur, penuh dengan puing-puing yang berserakan akibat perang saudara di kota Homs, Suriah, Ahad (9/3). (Reuters/Thaer Al Khalidiya)

REPUBLIKA.CO.ID, AMMAN -- Sebuah ledakan mobil di kota Homs, Suriah, telah menewaskan 14 orang dan melukai 50 lainnya pada Jumat. Demikian kata kantor berita resmi Suriah SANA.

''Bom mobil jebakan meledak di Kabupaten Al-Waleed di Homs menewaskan 14 orang dan melukai 50 lainnya serta menyebabkan kerusakan parah pada properti,'' sebut laporn SANA.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Sementara itu, Komisi Revolusi Umum (SRGC) mengatakan 56 orang tewas dalam pertempuran di berbagai belahan negara.

Ia menambahkan 32 orang tewas di Homs, 14 di Aleppo, tiga di Edlib, tiga di Der-Ezzor, dan masing-masing seorang di Daraa, Latakia dan Hama.

Sementara itu, Amerika Serikat sangat prihatin dengan situasi di Homs. Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS, Jen Psaki, mengutuk apa yang ia sebut serangan pemerintah Suriah terhadap Kota Tua Homs.

"Kami dengan keras mengutuk pelanggaran rejim atas penghentian permusuhan dan serangan brutalnya terhadap warga Kota Tua Homs," kata Psaki dalam satu taklimat.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement