Ahad 20 Apr 2014 07:37 WIB

Grup Militan Baru Kembali Serang Kepolisian Mesir

Rep: Lida Puspaningtyas / Red: Muhammad Hafil
Bom (ilustrasi)
Bom (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO -- Grup militan baru, Ajnan Misr mengaku bertanggung jawab atas ledakan yang menewaskan satu anggota kepolisian di Kairo, Sabtu (19/4) waktu setempat. Ledakan bom tersebut terjadi di Lebanon Square Kairo pada Jumat malam.

Satu orang petugas kepolisian meninggal dan puluhan lainnya terluka. Kelompok Ajnad Misr yang berarti pasukan Mesir mengatakan dalam situs Islam bahwa mereka telah memonitor para anggota kepolisian sebelum mengaktifkan bom. Mereka secara resmi mengumumkan pada Januari bahwa mereka menargetkan oknum tertentu dalam tentara pemerintahan Mesir.

Mereka mengaku bertanggung jawab atas enam serangan yang terjadi setelah pengumuman resmi tersebut, termasuk ledakan di dekat Universitas Kairo yang menewaskan seorang jenderal brigadir polisi pada awal April.Pada serangan terpisah, Ahad, seorang anggota kepolisian tewas di jalan Suez-Kairo setelah ditembak orang tidak dikenal. Hingga saat ini, kelompok Ajnad Misr dipercaya tidak berhubungan dengan kelompok Al Qaeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement