Senin 21 Apr 2014 07:16 WIB

Pesawat Jatuh, 8 Penerjung Payung Tewas di Finlandia

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Chairul Akhmad
Peta kawasan Jamijarvi, Finlandia.
Foto: Yle.fi
Peta kawasan Jamijarvi, Finlandia.

REPUBLIKA.CO.ID, HELSINKI -- Para penyidik dan pihak kepolisian Finlandia mengatakan, delapan orang tewas ketika sebuah pesawat kecil yang membawa penerjun payung, jatuh dan terbakar di Jamijarvi, sebuah kota kecil di Finland barat, Ahad (20/4).

Jamijarvi terletak sekitar 150 kilometer dari Ibu Kota Helsinki. Pihak kepolisian mengatakan, delapan korban dari 11 penumpang ditemukan di pesawat Comp Air 8 dalam kondisi hangus.

“Tiga orang, termasuk pilot selamat dari kecelakaan setelah mereka terjun menggunakan parasut,” kata Inspektur Petri Kangas seperti dilansir //Fox News.

Kangas menambahkan, sampai saat ini pihak penyidik belum mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan pesawat. Sejumlah pihak mengatakan, sebelum pesawat jatuh, beberapa bagian dari pesawat nampak berjatuhan.

Otoritas Keamanan Investigasi Finlandia Ismo Aaltonen mengatakan, dengan standar penerbangan yang ada di Finlandia, insiden itu adalah kecelakaan pesawat paling serius dalam beberapa dekade terakhir.

“Menurut informasi yang terkumpul, pesawat itu berada pada ketinggian yang relatif tinggi lebih yaitu lebih dari 10.000 kaki sebelum jatuh,” kata Aaltonen saat mengadakan konferensi pers sesaat setalah pesawat jatuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement