Rabu 23 Apr 2014 13:44 WIB

Alhamdulillah, Dalam 4 Bulan Ada 760 Ekspatriat Masuk Islam

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Bilal Ramadhan
mualaf (ilustrasi)
Foto: onislam.net
mualaf (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI-- Departemen Urusan Islam dan Aktivitas Amal Dubai, Uni Emirat Arab merilis statistik resmi yang menunjukkan sebanyak 760 orang dari 75 kebangsaan memeluk Islam sepanjang tahun ini. Kepala Bagian Muslim Baru departemen tersebut Huda Alkaabi mengatakan lebih banyak orang tertarik dengan Islam. Pada 2013 sebanyak 2.269 warga Dubai menjadi mualaf.

 

Menurut Alkaabi, para mualaf tersebut memeluk Islam atas keinginan sendiri. Mereka tertarik dengan Islam karena toleransi dan perlakuan baik yang mereka terima dari Muslim. "Islam adalah agama perdamaian yang tidak pernah mendiskriminasi orang dengan alasan warna kulit, bahasa, ras atau agama," ujar dia, seperti dilansir Khaleej Times, Rabu (23/4).

 

Dia menambahkan pihaknya menyediakan semua fasilitas yang dibutuhkan para Muslim baru untuk memantapkan iman mereka. Departemen juga memberi sertifikat resmi perubahan agama dan memberi jawaban pertanyaan mereka seputar Islam.

 

"Para Muslim baru ini juga kami berikan materi bacaan, CD, kaset dan buklet tentang Islam dalam berbagai bahasa yang mudah dipahami, menarik dan persuasif," kata Alkaabi.

 

Dia menyatakan siap menjawab semua pertanyaan mereka mengenai Islam. Dia mengatakan seseorang yang ingin memeluk Islam harus mengisi formulir khusus dan menyertakan sejumlah dokumen, seperti foto kopi paspor, izin tinggal yang masih berlaku dan foto.

 

Tidak ketinggalan para Muslim baru juga diberi pelatihan, kuliah dan hal-hal yang harus dipersiapkan. Alkaabi mengatakan non Muslim ekspatriat juga dapat bertemu langsung dengan Muslim baru tersebut dan mendengarkan pengalaman spiritual mereka. Para ekspatriat dari kewarganegaraan yang sama bisa berbagi kisah dalam bahasa yang mereka mengerti.

 

Alkaabi berpendapat banyak ekspatriat tersentuh dengan Islam yang mengajarkan Muslim untuk jujur, adil dan berbuat baik pada semua orang. Direktur Islamic Information Center Dar Al Ber Society Rashid Aljunaibi mengatakan saat Dubai International Peace Convention sebanyak lebih dari 250 orang mengucapkan kalimat syahadat.

 

"Ulama kami telah membantu 48 orang di antaranya memeluk Islam dalam acara tiga hari tersebut," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement