Jumat 25 Apr 2014 23:10 WIB

Cina Sediakan 200 Ambulan untuk Kamboja

Bendera Kamboja (Ilustrasi)
Bendera Kamboja (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Pemerintah Cina akan menyediakan 200 ambulan untuk Kementerian Kesehatan Kamboja tahun ini untuk membantu memfasilitasi kegiatan kemanusiaan di negara itu, demikian pernyataan dalam situs Partai Rakyat Kamboja, Jumat.

Jaminan tersebut diumumkan dalam pertemuan antara Song Xiaoguo, konselor ekonomi Kedutaan Besar Cina untuk Kamboja, dan Menteri Kesehatan Kamboja Mam Bunheng awal pekan ini, demikian dikutip dari situs tersebut.

Song Xiaoguo mengatakan mobil-mobil ambulan itu akan tiba di Kamboja pada akhir 2014 dan meyakini upaya tersebut akan membantu pembangunan sektor kesehatan di Kamboja.

Sementara itu, Mam Bunheng menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Cina dan masyarakat yang mendukung Kamboja dalam segala situasi dan mengatakan bahwa mobil-mobil ambulan itu nantinya akan ditempatkan di rumah sakit dan pusat kesehatan di 25 kota dan provinsi, khususnya untuk daerah terpencil.

Dia juga meminta Cina untuk mempertimbangkan penyediaan alat medis seperti mesin USG untuk kehamilan, alat radioterapi serta peralatan untuk ruangan unit rawat intensif (ICU).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement