Sabtu 26 Apr 2014 23:47 WIB

Israel Ubah Gerbang Barat Al Aqsha Jadi Sinagog Khusus Perempuan

Masjid Al Aqsha
Foto: EPA/Jim Hollander
Masjid Al Aqsha

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Otoritas penjajah Israel telah mulai terang-terangan mengubah bagian dari Gerbang Al-Magharibah, jalur berdekatan dengan dinding barat Masjid Al Aqsa, menjadi sinagog bagi perempuan Yahudi.

Yayasan Al-Aqsha untuk Wakaf dan Warisan Islam mengatakan pemerintah Israel mendirikan pilar kayu dalam beberapa hari terakhir di sebagian besar jalur Gerbang Al-Magharibah.

''Mereka kemudian menutupi pilar dengan atap kayu, memasang kipas angin serta menempatkan kursi dan meja,'' sebut laporan Al-Ray Media Agency sebagaimana dikutip Mi'raj Islamic News Agency (MINA) pada Jumat (25/4).

"Selama liburan Paskah untuk Yahudi, perempuan mulai memasuki situs yang beratap itu,'' sebut Yayasan Al Aqsha. ''Mereka melakukan ibadah dan ritual Talmud di sana yang berarti bahwa daerah itu telah menjadi sinagog bagi perempuan Yahudi."

Upaya itu menegaskan bahwa kejahatan tersebut menambah serangkaian kejahatan terhadap tanah Palestina di Gerbang Al-Magharibah, mencatat bahwa penjajah Israel melakukan Yahudisasi penuh di sepanjang jalan menuju Al-Aqsha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement