Ahad 27 Apr 2014 02:08 WIB

Obama Tawarkan Dukungan Pencarian MH370

Rep: Satya Festiani/ Red: Indira Rezkisari
Presiden AS Barrack Obama dalam kunjungannya di Malaysia, Sabtu (26/4).
Foto: Reuters
Presiden AS Barrack Obama dalam kunjungannya di Malaysia, Sabtu (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR –- Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menawarkan dukungannya untuk mencari Pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang Maret lalu. Dukungan tersebut disampaikan dalam kunjungannya ke Kuala Lumpur, Malaysia, sebagai bagian dari tur Asia.

Menteri Transportasi Malaysia Hishammuddin Hussein mengaku telah berbincang singkat dengan Obama. “Ia mengatakan bahwa pencarian tersebut adalah pekerjaan yang panjang dan keras. Kami akan bekerja sama,” ujar Hishammudin seperti yang dikutip dari ABC, Sabtu (26/4).

Hishammudin mengatakan bahwa ia sangat senang mendengar tawaran dukungan dari Obama. Tawaran tersebut bagai angin segar bagi pencarian yang panjang tersebut.

Sementara itu, Obama telah bertemu Perdana Menteri Najib Razak dalam upacara penyambutan di Gedung Parlemen Kuala Lumpur. Kunjungannya ke Malaysia menjadikan Obama sebagai Presiden AS pertama yang mengunjungi Malaysia sejak 1966.

Kunjungannya tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan dagang dengan Malaysia. Malaysia adalah negara ketiga yang ia kunjungi dalam tur empat negara di Asia. Sebelumnya ia telah mengunjungi Jepang dan Korea Selatan. Ia akan mengakhiri kunjungannya di Filipina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement