Senin 28 Apr 2014 00:57 WIB

Netanyahu: Tak Ada Perundingan Perdamaian, Kecuali...

Benjamin Netanyahu
Foto: bbc.co.uk
Benjamin Netanyahu

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menyatakan negaranya tidak akan berunding dengan pemerintah persatuan Palestina kecuali jika Hamas mengumumkan pengakuannya atas Israel.

Netanyahu mengatakan tindakan yang disukai agar negosiasi perdamaian kembali ke jalurnya adalah Presiden Palestina Mahmud Abbas meninggalkan Hamas, yang piagamnya menetapkan penghancuran Israel.

"Hamas membatalkan penghancuran Israel dan mengupayakan perdamaian serta meninggalkan teror, atau Presiden Abbas meninggalkan Hamas," kata Netanyahu dalam pernyataan di acara CNN State of the Union, Ahad (27/4).

"Jika salah satu dari hal-hal itu terjadi, kama kami bisa kembali ke negosiasi perdamaian. Saya berharap ia (Abbas) meninggalkan Hamas dan kembali ke meja perundingan, seperti yang baru saja saya katakan. Bola ada di tangannya," kata Netanyahu menambahkan.

Netanyahu menangguhkan perundingan perdamaian yang gontai dengan Palestina pekan lalu setelah Abbas dan Hamas setuju membentuk pemerintah persatuan. Pernyataan Netanyahu itu disampaikan setelah Abbas mengatakan pemerintah persatuannya dengan Hamas akan menolak kekerasan dan mematuhi perjanjian-perjanjian yang ada.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement