Selasa 29 Apr 2014 13:55 WIB

Sempat Terbakar di Udara, Pesawat Ini Akhirnya Mendarat Selamat

Pesawat Cobham
Foto: aviation.org.au
Pesawat Cobham

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Satu pesawat, yang terbakar di udara segera setelah lepas-landas dari Bandar Udara Perth di Australia barat pada Selasa (29/4) pagi, telah mendarat kembali dengan selamat.

Australian Broadcast Corporation (ABC) melansir penyelidikan terkait insiden yang terjadi pada pesawat tersebut sedang dilakukan. Pesawat Cobham Aviation dijadwalkan bertolak pada pukul 10.45 waktu setempat menuju Barrow Island.

"Media lokal memberitakan pesawat Cobham Aviation itu mendarat dengan selamat setelah peristiwa di udara tersebut," kata seorang wanita juru bicara Bandar Udara Perth.

Gambar dan keterangan telah tersiar di media setempat pada Selasa siang waktu setempat, seperti di Twitter serta Facebook, mengenai satu pesawat yang mesinnya kelihatannya terbakar.

Beberapa saksi mata telah melaporkan mereka melihat api keluar dari mesin kanan pesawat itu. "Saya melihat pesawat tersebut melintas dan saya melihat satu mesinnya terbakar," kata seorang warga Kewdale, Craig Ablett, yang menyaksikan peristiwa itu.

"Pesawat tersebut kurang lebih baru saja lepas-landas ... Api yang keluar dari mesinnya mungkin sepanjang 10-20 meter," kata Ablett kepada media lokal.

Awak pemadam sedang menyelidiki penyebab kebakaran di salah satu mesin pesawat Cobham Aviation. Cobham mengoperasikan pesawat atas nama cabang regional Qantas, QantasLink.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement