Selasa 29 Apr 2014 14:46 WIB

India Tangkapi Ratusan Warga Mayoritas Muslim

Demo warga Kashmir menentang India
Foto: AP
Demo warga Kashmir menentang India

REPUBLIKA.CO.ID, SRINAGAR -- Lebih dari 500 pemuda ditangkap di seluruh daerah mayoritas Muslim di Kashmir yang dikuasai India sebelum tahap keempat pemilihan umum India. Demikian kata polisi setempat.

Penindasan besar-besaran terhadap pemuda tersebut telah berlangsung sebagai bagian dari langkah pencegahan guna menjamin pemilihan umum yang bebas gangguan pada Rabu (30/4).

"Guna memastikan pemungutan suara yang damai dan bebas dari kerusuhan di Srinagar dan sekitarnya, polisi telah melakukan tindakan pencegahan dan menangkap sebanyak 400 pelempar batu dan pembuat kerusuhan di wilayah ini," kata juru bicara polisi.

Penangkapan serupa telah dilakukan di daerah sebelah utara Srinagar dan sebanyak 60 pelempar batu telah ditahan. Demikian kata juru bicara tersebut.

''Pemungutan suara bagi tahap ketiga pemilihan umum di India di konstituensi Anantnag di Kashmir yang dikuasai India mencatat sedikit pemberi suara yakni 28 persen,'' demikian laporan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta pada Selasa (29/4). Pemungutan suara tersebut dinodai oleh boikot pemilihan umum, protes dan kerusuhan.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement