Kamis 01 May 2014 15:58 WIB

Truk Tabrak Bus, 14 Orang Tewas

Tabrakan beruntun. (ilustrasi)
Foto: Republika
Tabrakan beruntun. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Setidaknya 14 orang tewas dan dua lainnya terluka setelah satu truk menabrak bus di Provinsi Tak, Thailand, Rabu.

Pengemudi truk enam roda itu kehilangan kendali. ''Truk menabrak satu bus yang melaju di jalan pegunungan di Kabupaten Muang,'' kata Letkol (Pol) Patipan Mahatthanavisan seperti dikutip Bangkok Post.

Sebelas orang dilaporkan tewas di tempat dan tiga orang lainnya meninggal karena luka-luka setelah dibawa ke rumah sakit Provinsi Tak. Di antara jalan-jalan di Thailand, ini lokasi kecelakaan paling mematikan di dunia.

Sebuah laporan terbaru oleh Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan Thailand mengalami kematian akibat kecelakaan lalulintas 38,1 per 100.000 orang pada tahun 2010. Posisinya di belakang Republik Dominika di Karibia dan pulau Pasifik Selatan Niue.

Di beberapa bagian Thailand, truk digunakan sebagai pengganti bus dalam angkutan umum. ''Total dari 322 orang tewas dan 3.225 lainnya terluka dalam kecelakaan lalulintas selama sepekan liburan Songkran atau Tahun Baru Thailand,'' kata Departemen Pencegahan Bencana dan Mitigasi.

Dari 11-17 April, juga dikenal sebagai "tujuh hari berbahaya" pada liburan Songkran, 2.992 kecelakaan lalulintas terjadi di Thailand. Jumlahnya naik 5,8 persen dari periode yang sama tahun lalu. Korban tewas menurun 0,31 persen dari tahun-ke-tahun, namun jumlah cedera naik 6,09 persen.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement