Jumat 02 May 2014 01:40 WIB

Seorang Bayi Diserang Kawanan Kera

Sekumpulan monyet (Ilustrasi)
Foto: Antara
Sekumpulan monyet (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CHUKAI -- "Saya menjerit sekuat-kuatnya ketika menemukan sekelompok kawanan kera menyerang bayi saya," kata Siti Najwa Muhammad (21) menceritakan kejadiannya.

Anaknya, yang baru berusia tiga bulan, mengalami luka cakaran akibat serangan kawanan kera yang menerobos masuk ke rumahnya di Kampung Gelugor, Kertih, Malaysia, Selasa (29/4).

Nor Iman Adriana Zuhairi, nama sang bayi, mengalami dua luka cakaran sepanjang lima sentimeter pada wajahnya. Dia harus menerima 14 jahitan di dahinya di Rumah Sakit Kemaman.

Dalam kejadian pada pukul satu siang itu, sang bayi saat itu sedang tertidur di ruang dapur. Sementara, Siti Najwa sedang bersiap untuk menghadiri pernikahan.

Saat sedang mamakaikan pakaian anak sulungnya, Nor Iman Batrisyah (3), Siti Najwa dikagetkan dengan tangisan keras Nor Iman dari ruang dapur.

''Saya langsung ke dapur dan terkejut menemukan tiga kera dekat bayi saya,'' kata Siti Najwa seperti dikutip situs Hmetro pada Rabu (30/4). ''Saya langsung menjerit sebelum kawanan hewan tersebut akhirnya pergi.''

Siti Najwa mendapati wajah anaknya berdarah dengan luka dua goresan sepanjang lima sentimeter. Dia kemudian membawa bayinya ke Klinik Kesehatan Kertih sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Kemaman.

Siti Najwa mengaku meninggalkan anaknya tidur dengan pintu dapur terbuka karena mengira keadaan aman. Dia tidak menduga kelompok kera tersebut mendobrak masuk rumahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement