Jumat 02 May 2014 03:10 WIB

Orang Terkotor di Eropa, Tidurnya di Atas Bara Api

Ludvik Dolezal
Foto: Indiatoday
Ludvik Dolezal

REPUBLIKA.CO.ID, NOVY BYDZOV -- Pria tunawisma ini dijuluki 'pria paling kotor di Eropa' karena tidur dalam tumpukan abu sampah yang panas.

Ludvik Dolezal, pria Ceska berusia 58 tahun, membakar apa saja yang ditemukan untuk dijadikan 'tempat tidur nyaman' sebelum merangkak ke atasnya untuk melelapkan mata .

Dolezal yang dikenal oleh orang yang lalu lalang di kawasan itu sebagai 'setan' dalam dongeng mengaku,"Tahun lalu saya berhenti bekerja. Sejak itu saya tinggal di sini dengan api unggun.''

"Setiap malam saya berbaring di atas abu panas dalam baju dan menggunakan abu sebagai bahan pemanasan. Saya terlihat buruk setelah itu,'' kata Dolezal seperti dilaporkan AFP yang dikutip situs Hmetro.

Dolezal mengaku dia sebelumnya memiliki beberapa perlengkapan seperti jaket, sepatu, kasur dan selimut. ''Namun, saya bakar semua untuk memastikan api tidak padam,'' katanya.

Dia akan membiarkan api terus menyala sepanjang hari sampai dia masuk jam tidur pada pukul 7.30 malam. Kebanyakan benda yang dibakar adalah kayu dari semak terdekat.

Dolezal mengaku mendapat bantuan sekitar Rp 1,5 juta dari pemerintah Ceska setiap bulan. Namun, pejabat pemerintah tidak memberikan dia uang itu sekaligus karena khawatir dia akan membakarnya .

Sebaliknya, mereka memberi duit tersebut ke toko yang dikunjungi Dolezal setiap hari untuk membeli makanan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement