Jumat 02 May 2014 11:39 WIB

690 Imigran Tiba di Italia, 400 Lainnya Segera Menyusul

Imigran gelap (ilustrasi)
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Imigran gelap (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Dua kapal yang mengangkut 690 imigran, Kamis, mendarat di Italia. Sekitar 400 lebih diperkirakan datang dengan menggunakan kapal Angkatan Laut dalam beberapa jam kemudian. Demikian kata media Italia.

''Sebuah kapal patroli penjaga pantai tiba di Messina di Sisilia dengan membawa 266 imigran, termasuk 45 anak-anak dan enam orang yang harus dirawat di rumah sakit serta beberapa wanita hamil,'' kata laporan itu.

Sebuah kapal Angkatan Laut mendarat di Trapani dengan membawa 424 imigran, termasuk 83 anak-anak. Sebagian besar dari Eritrea, Ethiopia, Mali, Nigeria, Suriah dan Tunisia.

Sekitar 400 lebih imigran diperkirakan tiba dengan menggunakan kapal angkatan laut di Palermo serta di Sisilia pada Jumat dinihari.

Kementerian Dalam Negeri Italia telah memperingatkan keadaan darurat imigrasi di Italia dan telah meminta Uni Eropa untuk membantu.

Ratusan imigran tiba di Italia hampir setiap hari. Pusat imigrasi penuh dan kamp-kamp sementara terbukti tidak memadai.

Lebih dari 22 ribu imigran telah tiba di Italia sejak awal tahun. Jumlahnya 10 kali lebih banyak dari jumlah pada periode yang sama di tahun 2013.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement